Jumat, 18 Maret 2016

Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah Flu


Flu bisa menjangkit siapa aja mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak. Memang untuk meminimalisir terjangkit flu bisa dengan mencuci tangan dengan sabun.



Tapi ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah flu menyerang kita.

Dikutip dari health, Jumat (17/03/2016), ada banyak cara yang dapat membuat kita mengurangi risiko sakit ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Holly Phillips MD, seorang internis umum di New York City.

Berikut adalah beberapa tips dari para ahli untuk mengantisipasi flu yang melanda.

1. Makan yoghurt saat sarapan
Para ilmuan menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi probiotik melalui suplemen atau makanan fermentasi seperti yoghurt memiliki infeksi saluran pernapasan atas 12 persen lebih sedikit.

2. Membuka jendela
Ini akan memudahkan udara di dalam ruangan keluar sehingga sirkulasi udara dapat cepat terganti.

3. Berhenti menyentuh bibir
Rata - rata orang menempelkan tangan di mulut atau hidungnya lebih dari tiga kali dalam satu jam. Untuk menghentikan kebiasaan itu, cobalah untuk duduk di tangan Anda ketika Anda sedang menganggur.

4. Tidur teratur
Manfaatkan malam dengan menutup mata Anda. Istirahat yang cukup. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menemukan bahwa subyek yang tidur selama kurang dari tujuh jam hampir tiga kali lebih rentan terhadap pilek dibanding orang yang tidur selama setidaknya delapan jam.


sumber : gayahidup.inilah.com

Artikel Terkait